Selasa, 16 Juli 2013

Shalat adalah Ibadah Paling Agung

Shalat Subuh :

Seorang muslim yang mengerjakan Shalat Subuh selama 40 hari secara berjamaa'ah diberi oleh Allah SWT dua kebebasan yaitu :

Pertama : " Dibebaskan dari Api Neraka "
Kedua   : " Dibebaskan dari Nifaq "

Shalat Dzuhur :

Nabi bersabda : " Jagalah waktu-waktu shalat, terutama Shalat yang pertengahan, Shalat Dzuhur, karena pada saat itu menyala Neraka Jahanam "

Orang-orang mukmin yang mengerjakan Shalat pada waktu itu akan diharamkan atasnya Uap Api Neraka Jahanam pada Hari Kiamat.

Shalat Ashar :

Shalat Ashar adalah dimana Nabi Adam As memakan buah yang terlarang orang mukmin yang mengerjakan Shalat akan diampunkan dosanya seperti bagi yang baru lahir.

Shalat Magrib :

Shalat Magrib adalah saat Taubat Nabi Adam As diterima seorang mukmin yang mengerjakan Shalat Magrib dengan Ikhlas kemudian dia meminta sesuatu dari Allah maka Allah akan memperkenankannya.

Shalat Isya :

Sabda Rasulullah SAW " adapun Shalat Isya katakanlah kubur itu sangat gelap dan begitu juga dengan hari kiamat, maka seorang mukmin yang berjalan dalam malam yang gelap untuk pergi menunaikan shalat Isya berjamaah, Allah akan mengharamkan dariterkenanya Api Neraka dan diberikannya cahaya menyebrangi Titian Syirathal Mustaqiem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar